Kamis, 06 September 2007

Security Audit 3

Seperti yang diterangkan sebelumnya bahwa dalam melakukan audit pengamanan diperlukan pengetahuan, pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan audit. Kedua komponen tersebut sangat penting dikuasai oleh seorang auditor/ assessor untuk melatih tingkat kepekaan terhadap suatu gangguan.

Kompleknya masalah keamanan dan perbedaan karakter keamanan dari satu lokasi dengan lokasi yang lain menyebabkan perbedaan tingkat ancaman keamanan dan tingkat ancaman. Sebagai contoh untuk suatu obyek pengamanan pusat perbelanjaan. Walaupun terdapat dilokasi yang sama tetapi belum tentu mempunyai ancaman yang sama. Faktor karyawan dan faktor lingkungan, struktur gedung, budaya organisasi, gaya kepemimpinan dan berbagai faktir lainnya mempunyai andil besar dalam terhadap timbulnya gangguan keamanan. Hal itulah yang menuntut kepekaan seorang assessor dalam mengidentifikasi terhadap gangguan keamanan yang ada.
Selain itu, lingkungan sekitar juga sangat berpengaruh terhadap timbulnya gangguan keamanan. Walaupun berada dilingkungan yang sama tetapiu jika obyek pengamanan yang satu konsen terhadap CSR, Corporate Social Responsibility, tetapi obyek pengamanan lainnya tidak konsen terhadap pelaksanaan CSR, maka ancaman keamanan akan berbeda. Setidaknya untuk tingkat ancamanannya.

Tidak ada komentar: